gambar gambar
Mediakom : Jurnal Ilmu Komunikasi

Jurnal ini diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun, Juni dan Desember. Jurnal memuat artikel ilmiah hasil penelitian di bidang komunikasi secara luas, yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Jurnal ini diterbitkan oleh Bagian Publikasi Universitas Gunadarma.

Mediakom: Jurnal Ilmu Komunikasi terakreditasi Peringkat 4 (SINTA 4) RISTEKDIKTI.

This journal is published periodically twice a year, June and December. It publishes a broad range of research articles on communication, both in Indonesian Language and English. This journal is published by Bagian Publikasi Universitas Gunadarma.

Mediakom: Jurnal Ilmu Komunikasi is Nationally Accredited by DIKTI (36/E/KPT/2019) with rangking of SINTA (S4).

 
No announcements have been published.
 

Vol 8, No 1 (2024)

In Press

Table of Contents

Articles

ETNOGRAFI VIRTUAL PERILAKU IMPULSIVE BUYING DI MEDIA SOSIAL (STUDI PADA AKUN AUTOBASE @DISCOUNTFESS)

Chikal Clarasati Wijaya(1); Paujiatul Arifah(2*); Ocvita Ardhiani(3);



(1) Gunadarma University
(2) Gunadarma University
(3) Gunadarma University
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11019
36 times Page 1-15

Download PDF
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATION SAMPAIJAUH.COM DALAM CAMPAIGN 1000 SEPATU ALAS TEMPUH

Muhammad Zindan Albanna Suryanto(1*); Nadinta Rafifah Suaib(2);



(1) Universitas Gunadarma
(2) Universitas Gunadarma
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11028
35 times Page 16-33

Download PDF
BELANJA ONLINE GEN Z: DITINJAU DARI DAYA TARIK IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER

Fitri Dwi Lestari(1*); Dani Setiadarma(2);



(1) Universitas Dian Nusantara
(2) Universitas Dian Nusantara
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11081
30 times Page 34-47

Download PDF
ANALISIS RESEPSI PADA TREND RASA TAKUT AKAN KETEINGGALAN (FOMO) BAGI REMAJA DI MEDIA SOSIAL

Citra Eka Putri(1*); Radja Erland Hamzah(2); Fizzy Andriani(3);



(1) Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
(2) Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
(3) Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11085
53 times Page 48-62

Download PDF
ANALISIS KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA AKMRTV JAKARTA MELALUI SECOND ACCOUNT PADA INSTAGRAM

Feby Nabiilah(1); Karina Jayanti(2*);



(1) Akademi Komunikasi Media Radio dan TV Jakarta
(2) Akademi Komunikasi Media Radio dan TV Jakarta
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11090
23 times Page 63-77

Download PDF
TIKTOK SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PARTAI POLITIK (STRATEGI PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA DALAM MEMBANGUN ELEKTABILITAS PADA PEMILU 2024)

Davin Arkana(1); Sri Wahyuni(2*);



(1) Gunadarma University
(2) Gunadarma University
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11133
33 times Page 78-90

Download PDF
STRATEGI KOMUNIKASI PENGELOLAAN WEBSITE DESA CIANGSANA BERBASIS MASYARAKAT

Hiswanti Hiswanti(1*); Ravika Savitri(2); Noviawan Rasyid Ohorella(3);



(1) Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957
(2) AKMRTV Jakarta
(3) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11166
41 times Page 91-111

Download PDF
EFEKTIVITAS CORPORATE ADVERTISING TOKOPEDIA DALAM PEMBANGUNAN BRAND POSITIONING DAN BRAND IMAGE

Herna Herna(1*); Rahmadiana Rahmadiana(2);



(1) Universitas Gunadarma
(2) Institut Bisnis dan Komunikasi Swadaya
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11422
28 times Page 112-127

Download PDF
KONSTRUKSI CANTIK AKUN INSTAGRAM @anak.upi.cantik DAN @unpad.geulis

Tyas Kasusilaningrum(1*); Vinnawaty Sutanto(2);



(1) Institute of Business and Communication Swadaya (SWINS)
(2) Institute of Business and Communication Swadaya (SWINS)
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35760/mkm.2024.v8i1.11423
19 times Page 128-143

Download PDF