ANALISIS TINGKAT EFEKTIVITAS AGEN ASURANSI JIWA
Abstract
Departemen pemasaran dan keagenan menjadi titikfokus didalam perusahaan
asuransi jiwa, karena didalam memasarkan produknya perusahaan asuransi
jiwa menggunakanjasa dari ayen asuransi. Peranan agen dulum memasarkan
produk asuransi jiiva ini sangat besar pengaruhnya terhadap keberliasilan dari
produk gang akan dijual, sehingga produk tersebut dapat dikalakan berhasil
memenuhi permintaan pasar. Tingkat efektivitas ayen dalam usahanya
memasarkan produk asuransi jiwa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor,
diantaranya adalah Jenis keiamin, usia. tingkatpendidikan dan status perkawinan
dari agen. Didalam membahas tingkat efektivitas ini digunakan metode statistik
analisis various dengan bantuan K programming yaitu berupa software komputer.
Ilasil dari pembahusan ini didapat bahwa ada 2faktor yany berpengaruh terhadap
tingkat efektivitas dari seorang agen asuransijiwa yaitufaktor usia dun pendidikan