Pengaruh Faktor Pelayanan Rumah Sakit, Tenaga Medis, dan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Terhadap Intensi Pasien Indonesia Untuk Berobat di Singapura
Jony Oktavian Haryanto
Gunadarma University
Indonesia
Gunadarma University
Indonesia
Ollivia Ollivia
gunadarma university
Indonesia
gunadarma university
Indonesia
Abstract
Pelayanan kesehatan merupakan bisnis yang menjanjikan pada saat ini. Berbagai
rumah sakit, berusaha memberikan pelayanan yang baik agar pasien mereka tetap
setia. Tetapi pada kenyataannya banyak masyarakat yang pergi berobat ke
Singapura. Faktor penyebabnya adalah persepsi pelayanan rumah sakit, kualitas
tenaga medis, kualitas pelayanan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan menganalisis
faktor penentu yang membuat seseorang pergi berobat ke Singapura. Sampel diambil
sebanyak 100 pasien. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pelayanan rumah sakit bukan penyebab
seseorang pergi berobat ke Singapura, tetapi faktor yang menentukan adalah kualitas
tenaga medis dan kualitas pelayanan rumah sakit.
rumah sakit, berusaha memberikan pelayanan yang baik agar pasien mereka tetap
setia. Tetapi pada kenyataannya banyak masyarakat yang pergi berobat ke
Singapura. Faktor penyebabnya adalah persepsi pelayanan rumah sakit, kualitas
tenaga medis, kualitas pelayanan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan menganalisis
faktor penentu yang membuat seseorang pergi berobat ke Singapura. Sampel diambil
sebanyak 100 pasien. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala Likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pelayanan rumah sakit bukan penyebab
seseorang pergi berobat ke Singapura, tetapi faktor yang menentukan adalah kualitas
tenaga medis dan kualitas pelayanan rumah sakit.