PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE OPPO SMARTPHONE

Septi Herawati
Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma
Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas celebrity endorser dan daya tarik iklan terhadap brand attitude Oppo Smartphone. Adapun metode dalam penelitian ini adalah menggunakan data primer yaitu data yang diambil dari kuesioner sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji f dan uji t dengan alat bantu hitung SPSS 19. Dari hasil analisis penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara uji simultan kredibilitas celebrity endorser berpengaruh terhadap brand attitude namun secara uji parsial kredibilitas celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap brand attitude. Sedangkan secara uji simultan daya tarik iklan berpengaruh terhadap brand attitude dan secara uji parsial daya tarik iklan berpengaruh terhadap brand attitude.

 

Kata Kunci: Kredibilitas Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Brand Attitude

Information
PDF Tweet
1148 times PDF : 1175 times