STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. ANTAM (PERSERO) TBK SEBAGAI UPAYA PENGELOLAAN CITRA

Meti Nurhayati
Universitas Gunadarma
Indonesia
Rizka Amalia
Universitas Bina Nusantara
Indonesia
Nur Putri Erdianti
Universitas Bina Nusantara
Indonesia

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dimana dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui strategi apa yang digunakan oleh public relations PT. Antam (Persero) tbk sebagai upaya pengelolaan citra. Objek dari penelitian ini adalah public relations PT. Antam (Persero) tbk dan pihak-pihak yang berkepentingan didalamnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi partisipan. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Strauss dan Corbin sedangkan untuk menguji kebenaran jawaban yang diberikan oleh informan kunci digunakan triangulasi sumber dengan informan netral. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh public relationsPT. Antam (Persero) tbk dalam meningkatkan citra adalahmelakukan pendekatan media relations yaitu dengan cara kontak pribadi (personal contact), pelayanan informasi pribadi (news service) dan mengantisipasi kemungkinan hal darurat(Contingency Plan).

 

Kata kunci: Strategi, public relation, Citra organisasi

Information
PDF Tweet
750 times PDF : 938 times