Logo Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis Universitas Gunadarma

JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS

STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. ANTAM (PERSERO) TBK SEBAGAI UPAYA PENGELOLAAN CITRA

Meti Nurhayati, Rizka Amalia, Nur Putri Erdianti

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dimana dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui strategi apa yang digunakan oleh public relations PT. Antam (Persero) tbk sebagai upaya pengelolaan citra. Objek dari penelitian ini adalah public relations PT. Antam (Persero) tbk dan pihak-pihak yang berkepentingan didalamnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi partisipan. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Strauss dan Corbin sedangkan untuk menguji kebenaran jawaban yang diberikan oleh informan kunci digunakan triangulasi sumber dengan informan netral. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh public relationsPT. Antam (Persero) tbk dalam meningkatkan citra adalahmelakukan pendekatan media relations yaitu dengan cara kontak pribadi (personal contact), pelayanan informasi pribadi (news service) dan mengantisipasi kemungkinan hal darurat(Contingency Plan).

 

Kata kunci: Strategi, public relation, Citra organisasi

Full Text:

PDF

Article Metrics

Article view : 222 times
PDF : 129 times