ANALISIS HUBUNGAN EFIKASI DIRI, KOMPUTER, PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN DENGAN SIKAP GURU TERHADAP PENGGUNAAN E-LEARNING DI SMA SWASTA DI WILAYAH JAKARTA TIMUR

Metty Mustikasari, Irwan Bastian

Abstract

Penelitian ini menganalisis hnbungan efikasi diri komputer, persepsi kemanfaatan, dan persepsi kemudahan dengan sikap terhadap penggunaan e-learning dengan menggunakanpendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Surveipenelitian ini dilakukan terhadap guru SMA swasta di wilayah Jakarta Timur. Data primer dikumpulkan melalui distribusi angket dan kemudian diolah dengan multi regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara efikasi diri komputer, persepsi kemanfaatan penggunaan e-learning dan persepsi kemudahan penggunaan e-learning baik secara terpisah maupun bersama-sama dengan sikap terhadap penggunaan e-learning.

Full Text:

PDF