MODEL PENGARUH PERSEPSI AKAN TOKO RITEL MODERN PADA PENGALAMAN BERBELANJA

Hotniar Siringoringo, Basu Swastha Dharmmesta, Toto Sugiharto

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memodelkan pengaruh persepsi akan toko ritel
modern pada pengalaman berbelanja di toko ritel modern yang sama dalam keputusan
pembelian kebutuhan sehari-hari. Data penelitian merupakan data primer, dengan
kuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner disebarkan ke konsumen toko ritel
modern di Jabodetabek. Hipotesis yang diuji adalah persepsi akan toko ritel modern
memengaruhi pengalaman berbelanja dalam toko ritel yang sama. Hipotesis diuji
menggunakan model persamaan struktural. Perangkat lunak Lisrel digunakan sebagai
alat analisis data. Statistik kebaikan suai menunjukkan bahwa persepsi akan toko ritel
modern memengaruhi pengalaman berbelanja di toko ritel yang sama pada taraf nyata
5%.


Kata kunci: konsumen, model struktural, kebutuhan sehari-hari, variabel laten, variabel manifes

Full Text:

PDF