FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN ANJUNGAN TUNAI MANDIRI

Faramita Dwitama

Abstract


Internet Banking yang sangat bermanfaat dan banyak digunakan oleh nasabah,
sehingga menimbulkan ketertarikan untukditeliti dengan menggunakan Anjungan
TunaiMandiri (PerceivedEase ofUse dan Perceived Usefulness) sebagai kerangka
teori. Penelitian ini juga menggunakan faktor Self Eficacy, Perceived Risk, Information
on Online Banking dan Behavior Intention.Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahuifaktor-faktor yang mempengaruhiadopsi internet banking oleh
penggunanya. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
minat menggunakaninternet banking olehpenggunanyadenganmenggunakan
Anjungan Tunai Mandiri ini adalah untuk memberikan informasi tentang faktor-faktor
yang mempengaruhiminat menggunakan internetbanking olehpenggunanya serta
untuk mengolah datanya  menggunakanmetode backward. Kemudahan penggunaan
(Perceived ease of use), manfaat menggunakan internet banking dan Informasi yang
diterima berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menggunakan internetbanking
pada bank BCA, BRI danbank Syariah Mandiri, sedangkankemahiran menggunakan
internet banking(Self Eficacy), resiko (Perceived Risk) dan keinginan untuk tetap
menggunakan internet banking (Behavior Intention) tidak berpengaruh signifikan
terhadap minat untuk menggunakan internet banking.

Full Text:

full paper