EFEKTIVITAS BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DIKLAT TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA PIHAK KETIGA DI BANK SYARIAH

M. Nur Rianto Al Arif
http://Gunadarma.ac.id
Gunadarma University
Indonesia

Abstract
The aim of this paper is to analyze the influence of promotion cost, education and training cost to depositor fund in Islamic banking. This research used ordinary least square regression to analyze the influence of promotion cost, education and training cost to depositor fund in Islamic banking. The results of this research show us that promotion cost and education and training cost has a significance influence to the depositor fund in Islamic banking. It means the increasing of promotion cost and education and training cost can make depositor fund in Islamic banking increase too.Keywords: Promotion cost, education and training cost, depositor fund.
AbstrakTujuan penulisan ini adalah untuk menganalisis pengaruh biaya promosi, biaya pendidikan dan pelatihan terhadap penghimpunan dana pihak ketiga di bank syariah. Penelitian ini menggunakan regresi OLS sederhana untuk menganalisis pengaruh biaya promosi, biaya pendidikan dan pelatihan kepada penghimpunan dana pihak ketiga di bank syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik biaya promosi maupun biaya pendidikan dan pelatihan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penghimpunan dana pihak ketiga di bank syariah. Hal ini menunjukkan bahwa kenaikan biaya promosi dan biaya pendidikan dan pelatihan akan dapat menaikkan penghimpunan dana pihak ketiga di bank syariahKata Kunci: Biaya promosi, biaya pendidikan dan pelatihan, dana pihak ketiga.

Information
Abstract Tweet
710 times PDF : 278 times