VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER

Didin Mukodim
Gunadarma University
Indonesia
Erliansyah Erliansyah
Gunadarma University
Indonesia

Abstract
Komunikasi merupakan suatu hal penting yang dianggap mampu membantu kehidupan manusia. Sejak ditemukan alat komunikasi, gerak hidup manusia menjadi berubah lebih mudah dan terasa dekat. Salah satu alat komunikasi yang digunakan saat ini adalah telepon selular atau telepon genggam. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui variabel yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli telepon genggam. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dan dikumpulkan menggunakan instrumen penelitian kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada para pengguna telepon genggam yang ada dikawasan Depok. Kuesioner ini terdiri dari empat variabel yaitu norma subyektif, merek perusahaan, tingkat pemrosesan informasi dan keputusan konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji faktor, korelasi dan regresi. Dengan menggunakan metode regresi didapat variabel yang terbaik dalam memengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian telepon seluler yaitu norma subyektif dan merek perusahaan

Information
PDF Tweet
336 times PDF : 348 times