ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMASUKI PASAR PERSAINGAN

GUYUB Nuryanto

Abstract

Analisis strategi pemasaran merupakan alat untuk menganalisis upaya-upaya
yang dilakukan perusahaan ilalam tnemasarkan produk. Aspek yang menjadi
dasar analisis ini antara lain kekuatan dan kelemahan serla peluang dan ancaman
yang dihadapi i>erusahaan. Objek penelitian ini ialah PT. Jaya Technic, ]>erusahaan
yang bergerak di bidangjasa pengeboran sumur deep well (artesis). Alal analisis
yang digunakan adalah Analisis SWOT. Data diperoleh secara langsung dari
perusahaan. Berdasarkan hasil analisis diketahui efektiuitas strategi pemasaran
yang diterapkan, kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, peluang dan ancaman
yang dihadapi, Dalam diagram analisis SWOTdiketahui bahwa posisiperusahaan
berada pada kuadran pertama. Ini berarti perusahaan berada pada posisi
menguntungkan karma memiliki kekuatan untuk memperoleh peluang-peluang
yang ada, sehingga dapat menentukan strategi yang akan digunakan selanjutnya.

Full Text:

PDF