RANCANG BANGUN APLIKASI OLAHRAGA BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL
Abstract
Fitnes merupakan aktivitas berolahraga pembentukan otot- otot badan ataupun raga
yang dicoba secara teratur serta berkala yang bertujuan buat melindungi vitalitas
badan serta berlatih disiplin. Berolahraga ini pula efisien buat membakar kalori serta
merendahkan resiko terbentuknya beberapa penyakit. Tetapi banyak anggota pusat
kebugaran yang hadapi cidera otot disebabkan tidak memakai jasa personal trainer
dengan alibi bayaran sangat mahal. Bersumber pada kasus terebut hingga dibuatlah
suatu aplikasi latihan berolahraga fitnes berbasis android. Ada pula macam- macam
latihan berolahraga yang ada pada aplikasi ini ialah video-video bimbingan memakai
perlengkapan berolahraga, serta video- video olahraga dirumah tanpa memakai alat-alat berolahraga. Tata cara pembuatan aplikasi ini memakai Systems development life
cycle( SDLC) dengan model waterfall yang meliputi Requirements analysis and
definition, System and aplikasi design, Implementation and unit testing, Integration and
system testing, serta Operation and maintenance. Aplikasi ini bisa dijadikan aplikasi
alternatif yang bisa digunakan oleh pendatang baru dalam menguasai metode serta
dampak dari pemakaian alat- alat berolahraga. Aplikasi ini pula bisa menaikkan
pengetahuan mengenai olahraga dirumah tanpa memakai perlengkapan berolahraga.