IMPLEMENTASI KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YELLOW TRUCK COFFEE

Lies Handrijaningsih, Septi Mariani, Anisah Anisah, Lia Purwati

Abstract

Perkembangan industri makanan dan minuman tumbuh dengan pesat di Indonesia.
Masyarakat lebih menyukai sesuatu yang bersifat praktis, termasuk kuliner. Salah satu
jenis bisnis kuliner yang berkembang saat ini adalah coffee shop yang dipengaruhi
oleh budaya minum kopi yang telah ada sejak dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan word of mou th terhadap
keputusan pembelian pada Yellow Truck Coffee . Data yang digunakan adalah data
primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan
pembelian di Yellow Truck Coffee . Jumlah sampe l dalam penelitian ini ditentukan
dengan teknik non probability sampling. Untuk analisis data digunakan uji validitas,
uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji
koefisien determinasi. Hasil penelitian menun jukan bahwa kualitas produk, lokasi dan
word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan secara parsial
harga tidak berpengaruh. Secara simultan menunjukan bahwa kualitas produk, harga,
lokasi dan word of mouth berpengaruh terhadap keputus an pembelian pada Yellow
Truck Coffee .

Full Text:

PDF