PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI RISIKO, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA

Indah Jauhari

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya hidup,
Persepsi risiko, Kemudahan penggunaan, Kepercayaan terhadap Keputusan pembelian
secara online pada SHOPEE International Indonesia. Penelitian ini menggunakan
sampel 100 responden Mahasiswa Universitas Gunadarma angkatan 2018/2019
Jurusan Manajemen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda. Alat bantu analisis yang digunakan adalah SPSS versi 25. Data
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online. Hasil analisa data menunjukkan
bahwa semua variabel bebas yang terdiri dari : Gaya Hidup (X1), Persepsi Risiko (X2),
Kemudahan Penggunaan (X3), Kepercayaan (X4) berpengaruh secara parsial dan
secara simultan terhadap Keputusan pembelian secara online (Y).

Full Text:

PDF