PENGARUH BAURAN PEMASARAN, PERILAKU KONSUMEN DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY DI BEKASI
Abstract
Penelitian ini merupakan studi tentcing bauran pemasaran, perilaku konsumeit
(gaya hidup, motivcisi, persepsi, pembelajaran) dan lingkangan (kelompok acuan)
terhadap keputusan pembelian Blackberry di lingkup konsumen seluler Mall
Metropolitan Bekcisi secara simultan, serta mengetahui variabel yang berpengaruh
dorninan terhadap keputusan pembelian Blackberry di lingkungan Mall
Metropolitan Bekasi. Sebanyak 50 responden diambil secara acak. Hasil Uji
ANOVA yang memperlihatkan nilai Fhilwlÿ
lebih besar dari Flabel (2,981 > 2,124).
berarti terdapat pengaruh yang sigmfikan secara simultan antara variabel-variabel yang terdiri dari bauran pemasaran (produk, harga, promosi, distribusi),
individu konsumen (gaya hidup, motivasi, persepsi, pembelajaran) dan pengaruh
lingkungan (kelompok acuan), terhadap keputusan pembelian Blackberry (Y) .
Variabel dominan dalam penelitian ini adalah persepsi yang mempengaruhi
keputusan pembelian Blackberry.