PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan menguji secara empiris pengaruh brand
characterisitic, perilaku konsumen, kualitas layanan, iklan, dan kualitas produk terhadap
loyalitas konsumen dengan menggunakan sampel mahasiswa universitas gunadarma pada
Kampus Kenari dan Kampus Salemba. Data yang digunakan adalah data primer hasil dari
isian kuesioner yang dibagikan ke responden. Teknik analisis yang digunakan adalah
persamaan multiregresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ternyata brand characterisitic
dan perilaku konsumen berimplikasi positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
konsumen terhadap produk KFC. Secara umum model penelitian yang digunakan memiliki
kemampuan yang cukup besar dalam menjelaskan variasi loyalitas konsumen terhadap
produk KFC. Saran untuk penelitian lainnya, agar sampel ditambah dengan maksud mampu
merepresentasikan mahasiswa gunadarma dan menambah jumlah variabel independen yang
dianggap relevan dalam menjelaskan determinan loyalitas pelanggan produk KFC.