PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENERIMAAN BERSIH RESTORAN OMAH PINCUK

Fanny Octania Zuari, Hapsari Widayani, Raycard Destion Daniel

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran pada restoran
Omah Pincuk dan menganalisis prospek penerimaan bersih bisnis restoran Omah
Pincuk. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yakni mengumpulkan
data mengenai informasi yang berkaitan dengan restoran Omah Pincuk, laporan
keuangan restoran tersebut dan menggunakan tabel analisis SWOT (Strengths,
Weaknesses, Opportunities, dan Threats) serta tabel penerimaan bersih dari restoran
Omah Pincuk. Berdasarkan hasil penelitian, hasil penerimaan bersih yang diperoleh
restoran Omah Pincuk pada tahun 2012 mengalami fluktuasi yang cukup signifikan
dikarenakan kurangnya pengoptimalan strategi pemasaran yang diterapkan oleh
restoran Omah Pincuk. Oleh karena itu analisis SWOT yang dilampirkan dalam
penelititan ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam mengoptimalkan strategi
pemasaran sehingga penerimaan bersih untuk tahun mendatang dapat lebih
baik.


Full Text:

FULL PAPER