PENGEMBANGAN WEB SEBAGAI UPAYA PENUNJANG OPTIMALISASI PRODUK ASURANSI
Abstract
Asuransi adalah salah satuproduk jasa keuangan yang berkembang di Indonesia seiringdengan tumbuhnya perekonomian nasional. Fungsiasuransi saat ini tidak hanya sebagai media panjamin kesehatan dan keselamatan, lebih dari itu, asuransi berkembang sebagaimedia investasi. Diperlukan kemudahan akses informasi untuk dapat mendukung optimalisasi berbagai fungsi produk asuransi. Teknologi informasi saat ini dapat berperanbesar dalam mendukungpertukaran informasi antara perusahaan asuransi dengan nasabah ataupun institusi-institusi lain. Meningkatnya keragaman informasi dari berbagaisumber di seluruh belahan duniamenyebabkan kecilnya tingkat relevansi data yangdisajikan sesuai dengan konteks yang diinginkan. Metode yang diterapkan dalam web semantic dapat membantu dalam mengatasi keragaman tersebut. Penelitian inidifokuskan padapengembangan model web semantic dalamupayaoptimalisasi fungsi produkasuransi yangada di Indonesia.