DESAIN DATABASE E-SUPERMUSEUM BATIK INDONESIA
Abstract
E-Supermuseum adalah sebuah model start-up berupa creative digital berbasis
web yang menggabungkan supermarket dan museum online. E-supermuseum
menerapkan model bisnis yang memuat museum maya batik Indonesis, dan
dikelilingi oleh toko-toko maya yang menjual beraneka ragam batik khas
Indonesia hasil produksi dari Unit Usaha Kecil / home industry. Metode
pengembangan e-Supermuseum menggunakan metode model waterfall yang
logisprespektif umum. Kualitaspengembangan produk website dengan model
waterfall ditekankan berdasarkan pada tuntutan kebutuhan pemakai. Pemakai
disini adalah pengelola website, pengrajin, dan pengunjung website. Pada
tahapan pengembangan, rancangan dan desain database merupakan bagian
proses yang sangat penting. Dengan desain database yang benar maka input
dan output hasil implementasi akan sesuai dengan kebutuhan pemakai.
web yang menggabungkan supermarket dan museum online. E-supermuseum
menerapkan model bisnis yang memuat museum maya batik Indonesis, dan
dikelilingi oleh toko-toko maya yang menjual beraneka ragam batik khas
Indonesia hasil produksi dari Unit Usaha Kecil / home industry. Metode
pengembangan e-Supermuseum menggunakan metode model waterfall yang
logisprespektif umum. Kualitaspengembangan produk website dengan model
waterfall ditekankan berdasarkan pada tuntutan kebutuhan pemakai. Pemakai
disini adalah pengelola website, pengrajin, dan pengunjung website. Pada
tahapan pengembangan, rancangan dan desain database merupakan bagian
proses yang sangat penting. Dengan desain database yang benar maka input
dan output hasil implementasi akan sesuai dengan kebutuhan pemakai.