Analisis Perancangan Sistem Informasi Pada Waralaba Teknos Citragran Sebagai Media Promosi Bisnis Menggunakan Metode Analisis SWOT, Analisis Value Chain dan Analisis Critical Success Factors (CSF’S)

Resad Setyadi
Indonesia

DOI: http://dx.doi.org/10.35760/ik.2014.v19i3.1097

Article Submitted: 04 June 2015

Article Published:

Abstract
Kenaikan standar kelulusan pendidikan formal mengakibatkan siswa
membutuhkan tambahan pelajaran. Gantina Education Center (GEC) melalui
lembaga pendidikan Teknos Citragran melayani bimbingan belajar untuk
membantu siswa belajar di luar jam pelajaran sekolah. Dalam upaya mencapai
tujuan, maka diperlukan strategis bisnis maupun strategis SI/TI. Konsep dasar yang
digunakan dalam menyusun kerangka kerja perancangan sistem informasi strategis
pada waralaba Teknos Citragran adalah Metode Strategic Information System
Planning. Alat bantu analisis yang digunakan adalah Analisis strategis menggunakan
metode Analisis SWOT, Analisis Value Chain, dan Analisis CSFs (Critical Sucess
Factors). Hasil dari penelitian adalah membuat website www.teknos-citragran.com,
dengan tujuan memudahkan pihak manajemen mengelola sumber daya untuk
menghasilkan informasi yang dibutuhkan, akurat, dan dapat digunakan oleh LBB
Teknos Citragran
Kata Kunci : Teknos Citragran, Strategic Information System Planning, Analisis
SWOT, Analisis Value Chain , Analisis Critical Success Factors

Information
PDF
789 times PDF : 1397 times