Analisis Pengaruh Kata Kunci Kompetitif Pada Search Engine Optimization (SEO) Terhadap Pemasaran Online Untuk Produk Notebook
Abdurrahman Abdurrahman
Indonesia
Indonesia
DOI: http://dx.doi.org/10.35760/ik.2014.v19i3.1095
Article Submitted: 04 June 2015
Article Published:
Abstract
Di zaman informasi ini ledakan World Wide Web sebagai sumber informasi yang
penting yang dibutuhkan oleh banyak orang. Semakin banyak penguna yang
bergantung pada internet untuk infomasi mesin pencari yang sangat mudah dalam
pencarian informasi.Metode penulisan dan penelitian serta data-data yang
dibutuhkan untuk penulisan tesis ini diuraikan pada bab tiga sebagai langkah awal
dari tahap perancangan dan pengembangan sistem. Selanjutnya pada bab empat
diterangkan mengenai hasil penelitian dari sistem berupa dua website yang
mengunakan 2 jenis kata kunci kompetitif. Dalam melakukan penelitian sistem,
penulis menggunakan tools SEO, Traffic Overview dan Page View sebagai alat
analisis.Hasil akhir dengan adanya penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh
kata kunci kompetitif terhadap tingkat visibility dan popularitas pada pemasaran
berbasis website di Indonesia. Diharapkan kepada para pelaku bisnis yang
mengunakan website sebagai basis dari pemasarannya agar mampu meningkatkan
tingkat visibility dan popularitas website miliknya pada situs mesin pencarian dengan
lebih mengoptimalkan lagi pembangunan dan pengembangan pada website.
Kata Kunci : Kata kunci Kompetitif, Mesin Pencari, Search Engine Optimization,
Traffic dan Page View Website
penting yang dibutuhkan oleh banyak orang. Semakin banyak penguna yang
bergantung pada internet untuk infomasi mesin pencari yang sangat mudah dalam
pencarian informasi.Metode penulisan dan penelitian serta data-data yang
dibutuhkan untuk penulisan tesis ini diuraikan pada bab tiga sebagai langkah awal
dari tahap perancangan dan pengembangan sistem. Selanjutnya pada bab empat
diterangkan mengenai hasil penelitian dari sistem berupa dua website yang
mengunakan 2 jenis kata kunci kompetitif. Dalam melakukan penelitian sistem,
penulis menggunakan tools SEO, Traffic Overview dan Page View sebagai alat
analisis.Hasil akhir dengan adanya penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh
kata kunci kompetitif terhadap tingkat visibility dan popularitas pada pemasaran
berbasis website di Indonesia. Diharapkan kepada para pelaku bisnis yang
mengunakan website sebagai basis dari pemasarannya agar mampu meningkatkan
tingkat visibility dan popularitas website miliknya pada situs mesin pencarian dengan
lebih mengoptimalkan lagi pembangunan dan pengembangan pada website.
Kata Kunci : Kata kunci Kompetitif, Mesin Pencari, Search Engine Optimization,
Traffic dan Page View Website