KAJIAN PENETAPAN SEGMENTASI PASAR POTENSIAL PRODUK MAJALAH KOMODITAS BERDASARKAN VARIABEL DEMOGRAFI DAN PSIKOGRAFI

Dianasari Soebari

Abstract


Segmentasi pasar produk Majalah Komoditas merupakan pembidikan pasar potensial terhadap
pemasaran produk media cetak.
Kendala yang terjadi pada pemasaran Majalah Komoditas ini ada/ah dibutuhkannya analisis segmentasi
pasar terhadap variabel dari unsur demografi dan psikografi konsumen yang dapat digunakan untuk
peningkatan kualitas dan melakukan penyesuaian dengan selera pasar yang ada.
Kajian yang dilakukan merupakan suatu bahan evaluasi dan masukan untuk kebijaksanaan dalam
menentukan kelanjutan strategi yang digunakan bagi penetapan pasar mana yang memiliki kondisi potensial
untuk dimasuki.
Hasil dari data yang diperoleh dapat digunakan sebagai bahan yang membantu perusahaan penerbit
Majalah Komoditas sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan dalam hal isi dari Majalah
Komoditas dan penyesuaian terhadap selera pasar yang dibidik.
Kata Kunci: pasar, pemasaran, produk, segementasi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.