KARAKTERISTIK PRODUK YANG SESUAI DIPASARKAN MELALUI INTERNET D1 INDONESIA
Abstract
Internet memiliki banyak kelebihan dibanding media lainnya untuk berbagai tujuan pemasaran.
Indonesia termasuk negara yang masih kurang memanfaatkan internet sebagai
media pemasaran produk dibandingkan media lainnya, hal ini disebabkan selain karena masih rendahnya
lingkat penggunaan internet, juga belum adanya penelilian tentang produk apakah
yang sesuai untuk dipasarkan melalui media internet di Indonesia. Penelitian ini bertujuan
untuk mengkaji karakteristik produk yang sesuai untuk dipasarkan melalui media intemet
dengan menggunakan sampel penelitian para pengguna intemet di wilayah Jakarta, Bogor,
Depok, Tangerang dan Bekasi. Jumlah responden penelitian adalah sebanyak 340 orang
yang dipilih seeara aeak dan diberikan pertanyaan dengan menggunakan kuesioner. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa karakteristik produk yang paling sesuai untuk dipasarkan
melalui media internet adalah : produk elektronik, produk yang terkait secara langsung
dengan internet, produk otomotif dan surat kabar.
Kata Kunci: internet, karakteristik produk, pemasaran
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.