Identifikasi Faktor Yang Mempengaruhi Frekuensi Pembelian
Abstract
Berbelanja adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua orang yang sudah mampu membuat keputusan. Sebagian orang menikmati proses rutinitas berbelanja, tapi sebagian lagi melakukannya hanya karena keterpaksaan. Supaya orang menikmati berbelanja dan semakin sering melakukan aktivitas ini, manajemen ritel menggunakan berbagai strategi. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi frekuensi kunjungan berbelanja konsumen. Hasil menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi frekuensi kunjungan perbelanjaan adalah ketersediaan sarana/prasarana, letak yang strategis, keamanan dan kenyamanan yang dirasakan di toko yang dikunjungi serta pemberian diskon. Faktor seperti mutu barang yang dijual, harga, pelayanan yang diberikan dan kelengkapan barang yang dijual tidak mempengaruhi frekuensi kunjungan perbelanjaan.
Kata kunci : perilaku, strategi, ritel, modern, toko
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.