Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Flash Sale, Dan Viral Marketing Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen E- Commerce Shopee
Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma
Abstract
Keywords
References
Aghniya, F. U., & Komala, A. R. (2022). Lebarkan Sayap Penjualan Melalui Marketplace. Journal of Economics, Management, Business And Accounting (JEMBA).
Al Fajri, M. A., Moelyati, T. A., & Yamalay, F. (2023). Pengaruh Flash Sale dan Tagline “Gratis Ongkir” terhadap Pembelian Impulsif melalui Variabel Intervening Emosi Positif pada Marketplace di Kota Palembang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 4(3), 132–140.
Andriani, M. (2021). Pengaruh Flash Sale Dan Live Streaming Terhadap Repurchase Intention Melalui Impulsive Buying Sebagai Variabel Intervening(Studi Kasus Pada Pengguna Shopee) [Bachelor’s thesis]. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UIN Jakarta.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Anggraini, N. T., & Irwansyah, I. (2023). Pengaruh Viral Marketing dan Harga Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Market Place Shopee (Studi Pada Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Lambung Mangkurat). Jurnal Bisnis Dan Pembangunan, 12(3), 42–53.
Astuti, E. (2024). Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping LifestyleTerhadap Impulse Buying Konsumen Pengguna Shopee di Tanjungpinang [Doctoral Dissertation]. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PembangunanTanjungpinang.
Ayu, J. N. R. (2019). Efektifitas viral marketing dalam meningkatkan niat dan keputusan pembelian konsumen di era digital. Jurnal Manajemen Dan Inovasi(MANOVA), 2(1).
Ekanova A, P., Anisah., Handrijaningsih, L.,T.R, S, M (2022). The Impact of Hedonic Buying Motivation, Shopping Way of Life, Positive Emotion, and Variety of Selection on Impulse Searching for in Tokopedia Online Shop. Ilomata InternationalJournal of Social Science, 3(1), 51-60.
Firunnikah, S. (2023). Pengaruh Program Gratis Ongkir Dan Flash Sale Terhadap Impulse Buying (Studi Pengguna TikTok Shop Pada Mahasiswa STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG) [Doctoral dissertation]. STIE PGRI Dewantara Jombang.
Iftitah, N., Hidajat, W., & Widiartanto, W. (2023). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Promotion terhadap Impulse Buying pada Konsumen Shopee. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 12(2), 582–592.
Khoirunnisa, H. (2024). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare MS Glow[Doctoral dissertation]. STIE MALANGKUCECWARA
Kurniasih, L., & Maulana, A. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image
Terhadap Impulse Buying Pada Tokopedia Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pengguna Tokopedia Di Karawang). JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(4).
Kurniawan, R. A., & Nugroho, R. H. (2024). Pengaruh Content Marketing, Live Streaming dan Flash Sale terhadap Impulse Buying pada Pengguna Aplikasi Tiktok Shop di Surabaya: Studi pada Pengguna Tahun 2022-2023. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal, 6(4), 2367–2379.
Meri, A. (2023). Pengaruh Discount, Viral Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Impulse Buying dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi pada Konsumen PT Rasa Aryaguna Sejahtera Abadi) [Doctoral dissertation]. UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Nadirah, S. P., Pramana, A. D. R., & Zari, N. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mix Method (Mengelola Penelitian Dengan Mendeley Dan Nvivo). CV. Azka Pustaka.
Novyantari, N. P. W. (2024). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle Dan Self Control Terhadap Impulse Buying Pada Pengguna E- Commerce Tokopedia Di Denpasar [Doctoral dissertation]. Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Prabawa, I. M. A., Ekawati, N. W., Yasa, N. N. K., & Suparna, G. (2023). Customer Experience Dan Brand Image Untuk Membangun Kepuasan Konsumen Dan Repurchased Intention Konsep Dan Aplikasi. Penerbit Lakeisha.
Prasetia, K. H. (2020). Pengaruh hedonic shopping motivation, promotion, dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada konsumen shopee (Studi Empiris pada Mahasiswa UMMagelang) [Skripsi]. Universitas Muhammadiyah Magelang.
Purnama, L. G., Hendayana, Y., & Sulistyowati, A. (2024). Pengaruh BrandAmbassador dan Flash Sale Terhadap Impulse Buying Consumer diMarketplace Shopee Pada Generasi Z. CEMERLANG: Jurnal Manajemen DanEkonomi Bisnis, 4(2), 138–147.
Rahma, W. S., & Septrizola, W. (2019). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap E-Impulse Buying Mahasiswi Universitas Negeri Padang pada Lazada. co. id. Jurnal Kajian Manajemen Dan Wirausaha, 1(1), 276– 282.
Salam, A. (2023). Pengaruh Promosi, Brand Image, dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying di Shopee. JESI (Jurnal Ekonomi SyariahIndonesia), 12(2), 116– 122.
Saritha, I. G. A. A. M., Ajnya, D., Jatra, I. M., Yasa, N. N. K., & Riana, I. G. (2023).Brand Ambassador, Citra Merek, dan Niat Beli: Konsep dan Aplikasi. CV PenaPersada.
Setiadi, N. J., & Se, M. M. (2019). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga (Vol. 3). PrenadaMedia.
Siburian, A. N., & Anggrainie, N. (2022). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation,Brand
Image, Brand Ambassador, Diskon, Harga dan Sales Promotion terhadap Pembelian Implusif Pada e-Commerce Tiktok Shop Dimasa PandemiCovid-19. Jurnal Mirai Management, 7(3), 176–191.
Sidiq, U., Choiri, M., & Mujahidin, A. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1–228.
Sitepu, E. N., & Wibowo, S. (2020). Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Viral Marketing di Instagram Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Kota Bandung (Sebuah Studi Tentang Kunjungan Wisatawan Ke Kota Bandung Tahun 2020). EProceedings of Applied Science, 6(2).
Styowati, C. Y., & Dwiridotjahjono, J. (2023). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle Dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Pada Pengguna Sociolla di Surabaya. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4(2), 1353–1361.
Suharto, S., Nasikah, D., & Arifudin, M. (2023). Pengaruh Viral Marketing Dan Hedonic Shopping Terhadap Impulsif Buying Pada Pengguna Shopee Di Kota METRO. Derivatif: Jurnal Manajemen, 17(1), 165–176.
Sukendra, I. K., & Atmaja, I. (2020). Instrumen Penelitian.
Suriani, N., & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36.
Syamsiyah, A. D., & Nirawati, L. (2024). Pengaruh Live Streaming, Flash Sale, dan Cashback Terhadap Perilaku Impulse Buying pada Pengguna E-Commerce Shopee di Surabaya. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah,6(5), 5024– 5036.
Terapan, J. S. H. (2022). Pengaruh Influencer, Lifestyle dan Brand Image Terhadap Impulse Buying di E-Commerce (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Kota Pekanbaru). Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 4(2).
Theresia, C., & Parameswari, R. (2023). Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Skincare Somethinc Melalui Marketplace Shopee Indonesia. EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 2(1), 146–152.
Tuzzahra, M. N., & Tirtayasa, S. (2020). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Pada Pelanggan Zalora di Kota Medan. Jurnal SALMAN (Sosial Dan Manajemen),1(3), 19–30.
Wahyuni, R. S., & Setyawati, H. A. (2020). Pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying PadaE- Commerce Shopee. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis DanAkuntansi (JIMMBA), 2(2), 144–154.
Wasitaningrum, T., & Cahya, H. N. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen Produk Scarlett Whitening. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 58–70.
Watung, M., Massie, J. D. D., & Ogi, I. W. J. (2022). Pengaruh Electronic Word OfMouth Dan Celebrity Endorser Dengan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pembelian Tiket Online (Studi Pada Situs Traveloka). Jurnal EMBA:Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 1181–1191.
Wulandari, W. E. (2023). Pengaruh Fitur Paylater Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Dan Minat Beli Ulang Pada Pengguna E-Commerce Shopee Generasi Z Di Kabupaten Pasuruan [Doctoral dissertation]. Universitas Yudharta.
Yaqin, A. (2023). Analisis Citra Merek, Inovasi Produk, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Tekiro di Surabaya [Doctoral dissertation]. UPN Veteran Jawa Timur.
Zakiyyah, A. M. (2018). Pengaruh Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif OnlinePada Toko Online “Pulchragaller.” Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia,4(1)