PROGRAM PENDIDIKAN ILMU EKONOMI “GLOBAL MARKETING” : PESERTA DIDIK DIVISI PENDIDIKAN PUBLIK KP BABAKAN DS BINONG, KARAWACI, TANGERANG
Universitas Gunadarma
Indonesia
Universitas Gunadarma
Indonesia
Universitas Gunadarma
Indonesia
Abstract
Pengabdian Kepada Masyarakat adalah salah satu bukti perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Pada kesempatan ini, Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Yayasan Agenkultur yang merupakan lembaga independen yang bergerak dibidang sosial, budaya dan pendidikan, untuk melakukan PKM di PKBM Tan Malaka. Kerjasama yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan dalam bidang komputer dan bidang ekonomi kepada murid-murid kejar paket B dan C pada yayasan Agen Kultur tersebut. Dengan kondisi pademi Covid-19 saat ini, pelatihan Komputer yang diberikan bersifat daring. Pemanfaatan teknologi informasi dibidang Ilmu Komputer dan Ilmu Ekonomi sangat dirasakan perlu sekali pada kondisi seperti ini, sehingga pada kesempatan ini modul pelatihan yang diberikan berhubungan dengan pengenalan Internet dan pemanfaatan internet sebagai media pemasaran secara online (digital marketing). Selain pelatihan komputer, Universitas Gunadarma juga memberikan Kuliah Umum secara daring atau online yang diberikan kepada para murid. Kuliah Umum bertujuan untuk memberikan informasi kepada para murid mengenai pengetahuan terkini dalam bidang teknologi informasi dibidang Ilmu komputer serta pemanfataannya terhadap bidang Ekonomi. Target luaran pengabdian masyarakat ini difokuskan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Ilmu Ekonomi bagi murid-murid di Yayasan Agenkultur tersebut.
Keywords
References
Joseph, T. (2011). Apps Spirit of Digital Marketing 3.0. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Kotler Philip dan Kevin L. Keller, (2016). Manajemen Pemasaran, Global Edition. Pearson Prentice Hall
Tjokroamidjojo, Bintaro (1996). Perencanaan Pembangunan,Perpustakaan Fisipol,Jakarta.