FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI BRAND RECOGNITION SAMSUNG DI KOTA BOGOR

Anisya Rahmelia, Widyatmini Widyatmini, Any Kurniawaty Yapie

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, kualitas
produk, social media marketing dan word of mouth (WOM) secara parsial maupun
simultan terhadap brand recognition. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat di
Kota Bogor yang menggunakan smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan
sampel 100 responden pengguna Samsung di Kota Bogor dengan usia minimal 17
tahun. Alat analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi
Klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji
linearitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Pada
penelitian ini, peneliti menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji
hipotesis parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador, Kualitas
Produk, Social Media Marketing, dan Word of Mouth berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Brand Recognition Smartphone Samsung Di Kota Bogor.
Berdasarkan hasil uji hipotesis simultan (uji F) menunjukkan Brand Ambassador,
Kualitas Produk, Social Media Marketing, dan Word of Mouth berpengaruh signifikan
secara bersama-sama terhadap Brand Recognition Smartphone Samsung Di Kota
Bogor.

Full Text:

PDF