PERMAINAN Q’ZZIE SEBAGAI APLIKASI DRILL AND PRACTICE MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY

Vega Valentine, Kalvin Marpaho Valentino, Ursa Majorsy

Abstract

Permainan digital sudah menjadi sesuatu yang sangat mendunia. Banyak orang yang
sangat menggemari permainan digital dari segala kalangan usia. Permainan digital
juga sudah menjadi sangat mudah untuk di akses melalui platform digital manapun.
Pemerintah dunia juga sudah mengakui keberadaan permainan digital sebagai hal
yang sangat penting bagi masyarakat dengan menjadikan permainan digital menjadi
salah satu cabang olahraga yang bernama E-Sports. Sehingga penulis tertarik untuk
membuat permainan digital edukatif menggunakan Unity dan Visual Studio. Tujuan
dari penulisan ini adalah menghasilkan permainan digital yang edukatif dengan sistem
komputerisasi yang diharapkan dapat membuat pemain dapat menikmati
permainannya. Permainan ini dibangun menggunakan Unity Enggine dan pembuatan
scriptnya memakai Visual Studio menggunakan bahasa pemrograma C#. Metode yang
digunakan untuk penulisan adalah SDLC (Software Development Life Cycle), dan
perancangan menggunakan UML (Unified Modeling Language). Pembuatan
permainan ini akan dibuat semenarik mungkin, dan memiliki sistem yang mudah untuk
dikembangkan agar penulis bisa mengembangkan permainan lebih jauh lagi.

Full Text:

PDF