PERILAKU PEMBELIAN PRODUK MINUMAN PADA CHATIME

Christera Kuswahyu Indira

Abstract

Perkembangan bidang kuliner tidak hanya pada makanan namun minuman, pada era
sekarang sudah menjadi tren-tren bagi kalangan anak muda hingga dewasa. Chatime
merupakan salah satu usaha minuman yang berkembang di Indonesia. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui perilaku pembelian konsumen, dimana konsumen
mempertimbangkan dari segi kualitas produk, harga, promosi dan keragaman produk
dalam keputusan pembelian pada suatu produk minuman,sehingga yang menjadi objek
penelitian ini adalah produk minuman Chatime. Data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100
pelanggan Chatime dan sudah membeli produk minuman Chatime. Penelitian ini
menggunakan teknik analisis deskriptif dan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi.
Pada uji T dan uji F dapat dijelaskan bahwa kualitas produk, harga, promosi dan
keragaman produk secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada Chatime Hasil uji koefisien determinasi menunjukan sebesar 72.6%
variabel dependen dipengaruh oleh variabel independen

Full Text:

PDF