PENGARUH METODE PEMBAYARAN DAN MUDAHNYA TRANSKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ZALORA ONLINE SHOPPING

Handayani Handayani

Abstract

Saat ini, masyarakat mulai banyak yang melakukan trasaksi pembeliansecara online,
tidak seperti sebelumnya mereka membeli barang dengan cara langsung mendatangi
toko. Transaksi Online shopping menyediakan berbagai metode pembayaran, sehingga
mernudahkan pembeli untuk bertransaksi. Berbeda dengan pembelian offline, pembeli
harus mengunjungi tempat dimana barang-barang di perdagangkan. Metr›de
pembayarannyapun tidak beragarn. Metode pembayaran di online shop dirancang
untuk mempermudah pembayaran. Metode pembayaran inipun disukai oleh konsumen,
bisa transfer melalui bank yang disediakan, Cash on Delivery atau COD dimana
metode ini adalah salah satu metode pembayaran yang dilakukan dalam bisnis online
dimana pembeli melakukan pembayaran kepada penjual pada saat barang diterima,
pembayran dengan menggunakan kartu kredit, biasanya dilakukan dengan cara
mengisi data tertentu dari konsumen secara lengkap, yang terakhir metode
pembayaran dengan menggunakan fiture my wallet, fitur ini memang sengaja
disediakan oleh zalora untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran.
Berbelanja di Zalora Online shoping membuat kita semakin mudah melakukan
transaksi dan kegiatan berbelanjapun bisa dilakukan dengan singkat tanpa
menghabiskan waktu dan tenaga. Karena kernudahan inilah membuat online shopping
ini banyak dirninati. Tujuan dari penelitian adalah untuk rnengetahui pengaruh
metode pembayaran dan mudahnya transaksi terhadap keputusan pembelian pada
zalora online shopping Pada penulisan ini penulis menggunakan data yang diolah
sendiri yaitu data primer. Kesimpulan yang bias diambil dari penelitian ini adalah
metode pembayaran dan mudahnya transaksi mempengaruhi keputusan pembelian
Pada Zalora Online shopping.

Full Text:

PDF