ANALISA PERBANDINGAN OPTIMASI MEDIA INFORMASI MENGGUNAKAN AHP GUNA PENINGKATAN USER PADA DIVISI PT. QEON INTERACTIVE

Kartika Nor Ramadha

Abstract

PT. Qeom Interactive adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam
bisnis game online. Menerbitkan game PT. Qeon Interactive sampai dengan saat ini
lebih berkonsentrasi pada fame MMORPG, terlihat dari game yang diterbitkan salah
satunya yaitu Have Online. PT. Qeon Interactive dalam memasarkan produk game,
memiliki divisi marketing yang menggunakan strategi online dan offline marketing.
Media informasi yang digunakan dalam mendukung strategi marketing juga beragam
diantaranya yaitu website, social media dan staff marketing PT. Qeon Interactive
sendiri yang merupakan bagian dari strategi offline. Media - media yang digunakan
menarik bagi penulis untuk diteliti kemudian dianalisa menggunakan Analytic
Hierarchy Process (AHP) yang merupakan suatu model pendukung keputusan yang
dikembangkan oleh Thomas L. Saaty. Penelitian ini dilakukan dengan menentukan
tujuan menentukan kriteria pembanding dan alternative media informasi. Hasil
Penelitian ini menunjukkan urutan kriteria pembanding dari yang terpenting adalah
akurat, actual, mudah dimengerti, bermanfaat, lengkap dan mudah diperoleh.
Sementara untuk alternatif media informasi yang digunakan diperoleh urutan ranking
dari yang terbesar presentasinya sampai dengan yang terkecil yaitu website, forum,
staff, ingame, newsletter dan media social

Full Text:

PDF