PENGARUH KESAN KUALITAS, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN BATANG ANTI BAKTERI DETTOL DI KOTA BEKASI

Desti Dirnaeni

Abstract

Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena dampak virus Covid-19 hal ini
mengakibatkan masyarakat menjadi resah, sehingga masyarakat mejadi panik dan
berusaha melindungi diri mereka dari virus tersebut, diantaranya dengan membeli
produk kesehatan salah satunya sabun mandi batang anti bakteri Dettol. Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kesan kualitas, citra merek dan harga secara
parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sabun batang anti bakteri Dettol di
kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam perolehan data yaitu dengan tekhnik
wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang sudah menggunakan
sabun batang Dettol selama dua minggu. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu dengan uji Validitas, reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji t
dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka diperoleh hasil,
kesan kualitas dan citra berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian
sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara
simultan kesan kualitas, citra merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sabun batang anti bakteri Dettol.

Full Text:

PDF