ANALISIS PENGARUH PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG OS ANDROID (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Gunadarma Kalimalang)

Rini Dwiastutiningsih

Abstract

Di tengah persaingan berbagai merk smartphone yang makin ketat untuk menarik
pembeli, faktor-faktor apa yang mempengaruhi konsumen ketika mengambil
keputusan untuk membeli produk merk tertentu? Tujuan penelitian ini adalah
mengetahui pengaruh psikologi konsumen yaitu motivasi pembelian, persepsi
kualitas, dan sikap terhadap merek terhadap keputusan pembelian smartphone
Samsung OS Android. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas
Gunadarma yang menggunakan Smartphone Samsung Os Android. Teknik
pengambilan sampel adalah purposive sampling (non probability sampling).
Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden pengguna samsung os android .
Metode penelitian ini menggunakan desain deskriptif dengan cara membagikan
kuesioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel
independen (motivasi pembelian, persepsi kualitas, dan sikap terhadp merek)
mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian Smartphone Samsung
OS Android.

Full Text:

PDF