PENGGUNAAN BUDAYA LOKAL SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN HOTEL LORIN BUSINESS RESORT & SPA SOLO

Edy Prihantoro

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas strategi Public Relations Hotel
Lorin Business Resort &Spa Solo untiik meningkatkanjumlah konsumen dengan
menggunokan Budaya lokal. Metodepenelitian gang digunakan adalah deskriptif
kualitatif, yaitu menggambarkan strategi komunikasi Public Relations Hotel Lorin
Business Resort & Spa Solo dengan menggunakan budaya lokal dalatn
meningkatkan jumlah konsumen. Pengelola hotel Lorin dalam Usaha untuk
meningkatkan minat konsumen oleh pengelola hotel Lorin dilakukan lewat
peningkatan fasilitas, pendekatan budaya lokal, peningkatan sarana dan prasarana,
memberikan informasi secara informatif, persuasif, dan instruktif. Penggunaan
strategi-strategi komunikasi public relatios yang tepat dan efektif akan
meningkatkan jumlah konsumen. Ilasil penggunaan strategi Public Relations
ternyata dapat meningkatkan jumlah konsumen secara signi/ikan.

Full Text:

PDF