ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS GUNADARMA YANG MENGAMBIL KULIAH DI KAMPUS DEPOK)

Putri Ayuniah
Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma
Indonesia

Abstract

Pengaruh variabel citra merek, kualitas produk, iklan, dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen salah satu produk dari kosmetik Wardah yaitu produk lipstik adalah tujuan dari penelitian ini. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang memiliki pengaruh paling besar (dominan) terhadap keputusan pembelian konsumen salah satu produk dari kosmetik Wardah yaitu produk lipstik. Wardah memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian. Adapun faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk, iklan, dan harga. Dalam penelitian ini, dilakukan dengan menggunakan data primer. Objek penelitian adalah mahasiswi aktif angkatan 2011-2014 jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma yang mengambil kuliah di kampus Depok. Objek penelitian harus mahasiswi yang menggunakan salah satu produk dari kosmetik Wardah yaitu produk lipstik. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswi aktif angkatan 2011-2014 jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi yang mengambil kuliah di kampus Depok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel independent yaitu keputusan pembelian. Secara parsial, semua variabel berpengaruh secara signifikan kecuali variabel iklan tidak memiliki pengaruh terhadap variabel bebas.

 

Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Iklan, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Information
PDF Tweet
13393 times PDF : 13623 times